LETAK GEOGRAFIS DAN TOPOGRAFI DESA

  10 April 2017  |  DESA KALIGONDO

Desa Kaligondo adalah sebuah desa di wilayah Kabupaten Banyuwangi yang terletak di wilayah selatan ibukota Kabupaten, tepatnya kurang lebih 40 km dari pusat pemerintahan kabupaten, ke kecamatan 10 km, ke ibukota propinsi kurang lebih 300 km dan jarak tempuh ke ibukota kecamatan 15 menit, ke ibukota kabupaten 45 menit, dan ke ibukota propinsi kurang lebih 7 jam.

Secara administratif Desa Kaligondo masuk wilayah Kecamatan Genteng, dengan batas-batas; bagian Utara berbatasan dengan Perhutani, bagian Timur berbatasan dengan Desa Jambewangi dan Desa Sempu kecamatan Sempu dan Desa Setail Kecamatan Genteng, bagian Selatan berbatasan dengan Desa TamanSari kecamatan Tegalsari dan bagian Barat berbatasan dengan Desa Sumbergondo dan Desa Tulungrejo kecamatan Glenmore.

Dengan luas wilayah 1,578,245 Ha, Desa Kaligondo merupakan desa yang terletak paling barat diwilayah KecamatanGenteng. Dari luas wilayah tersebut sekitar 837,50 Ha berupa lahan pertanian/ sawah; sekitar 22,9 Ha berupa wilayah permukiman. Sisanya sekitar29,545 Ha adalah lain-lain meliputi wilayah bangunan, pasar, jalan, sekolah, tempat ibadah, rawa dan tanah tidak produktif lainnya.

Topografi Desa Kaligondo berupa dataran tinggi, ketinggian 3.120   m dari permukaan laut, curah hujan rata pertahun 1,451 mm dan keadaan suhu rata-rata 27 derajat celsius, sehingga keadaan di Desa Kaligondo terasa sejuk dan dimusim penghujan udara dingin sekali.

                                         

Contact Details

  Alamat :   JL. Sanusi 165 Kaligondo
  Email : smartkaligondo1@gmail.com
  Telp. :
  Instagram : smartdesakaligondo
  Facebook : pemdes kaligondo
  Twitter : desa smart kaligondo


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi