PEDULI LINGKUNGAN

  12 Desember 2017  |  DESA KALIGONDO

Kaligondo_Kehidupan manusia tidak bisa dipisahkan dari lingkungannya. Baik lingkungan alam maupun lingkungan sosial. Kita bernapas memerlukan udara dari lingkungan sekitar. Kita makan, minum, menjaga kesehatan, semuanya memerlukan lingkungan. Desa Kaligondo membuat suatu kelompok Wanita tani yang di beri nama Kelompok tani gondo arum tepat di Dusun Jepit salah satu contoh dari 6 dusun yang membuat inovasi bagi masyarakat sekitar, memasang slogan di tiap tiap pohon demi menjaga kelestarian hidup.
Pengertian lingkungan adalah segala sesuatu yang ada di sekitar manusia yang memengaruhi perkembangan kehidupan manusia baik langsung maupun tidak langsung. Lingkungan bisa dibedakan menjadi lingkungan biotik dan abiotik. Jika kalian berada di sekolah, lingkungan biotiknya berupa teman-teman sekolah, bapak ibu guru serta karyawan, dan semua orang yang ada di sekolah, juga berbagai jenis tumbuhan yang ada di kebun sekolah serta hewan-hewan yang ada di sekitarnya. Adapun lingkungan abiotik berupa udara, meja kursi, papan tulis, gedung sekolah, dan berbagai macam benda mati yang ada di sekitar.
Seringkali lingkungan yang terdiri dari sesama manusia disebut juga sebagai lingkungan sosial. Lingkungan sosial inilah yang membentuk sistem pergaulan yang besar peranannya dalam membentuk kepribadian seseorang.

Contact Details

  Alamat :   JL. Sanusi 165 Kaligondo
  Email : smartkaligondo1@gmail.com
  Telp. :
  Instagram : smartdesakaligondo
  Facebook : pemdes kaligondo
  Twitter : desa smart kaligondo


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi